RSS Feed

Sinopsis of “Superstar Wanna Be”

Damelza Denita bingung dengan dirinya sendiri. Dia sama sekali tidak berbakat dalam hal memasak. Padahal, keluarganya, kakek nenek, paman bibinya sangat berbakat dalam memasak. Bahkan adik laki-lakinya yang masih kelas 6 SD sangat lihai memasak. Melza seringkali mencoba memasak, tapi masakannya selalu gagal, baik dari rasa maupun bentuknya. Tapi bukan berarti, Melza tidak memiliki bakat yang lain. Melza sangat jago bermain alat musik dan menyanyi, entah dari siapa bakat ini turun padanya. Meskipun memiliki bakat yang berbeda, keluarganya tidak merasa keberatan.

Melza sekolah di “Greefoxn School Talent”, ini adalah salah satu sekolah terbaik di kota Dresden, hanya orang berbakat saja yang bisa masuk di sekolah ini. Melza memilih kelas musik. Tapi, terkadang Melza sering merasa bosan di kelas. Apalagi saat Avena Reynard mencari gara-gara dengan dirinya. Semua murid dan guru Greefoxn tahu siapa Avena. Gadis kelas musik 8-2 yang berbakat, cantik, kaya raya sekaligus gadis tersombong di Greefoxn.

Suatu hari, diadakan lomba menyanyi di Pillnitz Park. Melza yang mendengar kabar ini sangat senang, karena lomba tersebut akan dihadiri banyak wartawan dan direktur dari perusahaan musik terkenal. Tak disangka, Avena juga mengikuti lomba ini. Melza yang tadinya senang, tiba-tiba menjadi sedikit kecewa dan kesal. Melza sudah selesai tampil di panggung dan penampilannya sangat mengesankan. Hal yang ditunggu tiba, yaitu pengumuman pemenang lomba. Juara satu adalah Audric Lorey, juara kedua adalah Melza dan juara ketiga adalah Avena.

Selesai diwawancara, ketiga pemenang lomba itu mendapat tawaran kontrak dari perusahaan musik terkenal. Tidak ada yang menolak dari ketiganya, mereka semua sangat senang hari itu. Termasuk Melza, meskipun Avena, musuhnya juga menjadi pemenang.

Hidup Melza dan kedua pemenang lomba, berubah drastis. Mereka menjadi sangat sibuk. Suatu saat, Melza sakit typus mungkin karena kecapekan. Saat di rumah sakit, Melza tidak sengaja melihat Avena dengan kedua orangtuanya. Kemudian, Melza menanyakan kepada dokter tentang Avena. Dokter itu memberitahu bahwa Avena mengidap penyakit kanker dan keadaannya semakin buruk.

Seminggu kemudian, Melza sudah boleh keluar dari rumah sakit dan dua hari setelahnya, Melza sudah ada acara untuk menyanyi. Hubungannya dengan Avena juga sedikit membaik. Saat Melza dkk selesai tampil, tiba-tiba ada kabar duka untuk Melza. Alice, anak paman Cam, meninggal dunia karena kecelakaan. Melza segera pergi ke Hamburg. Ternyata, Avena dan Leroy juga ikut.

Sebelum dimakamkan, Melza meminta bibinya agar hati Alice didonorkan kepada Avena. Awalnya Avena menolak, tetapi atas paksaan dari Melza dan paman bibinya, Avena menerimanya.

Avena menjalani operasinya dengan sukses dan jasad Alice selesai dimakamkan. Besok lusa, mereka kembali lagi ke Dresden. Avena sangat berterimakasih kepada Melza dan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya dulu.

Lirik Lagu - Lagu Korea

[Hangul]

겨울에 태어난 아름다운 당신은
눈 처럼 깨끗한 나만의 당신
겨울에 태어난 사랑스런 당신은
눈 처럼 맑은 나만의 당신

하지만 봄 여름과 가을 겨울
언제나 맑고 깨끗해
겨울에 태어난 아름다운 당신은
눈 처럼 깨끗한 나만의 당신

Lihat pos aslinya 245 kata lagi

Galau~

Galau? ._. Whats meaning of “galau”? *ceilah bahasanya. Sepertinya kata-kata “galau” itu sangat trend dikalangan remaja saat ini. Galau adalah perasaan gundah, resah, sedih bercampur menjadi satu. Sekitar 90% galau ini hadir saat seseorang sedang sakit/patah hati *eaaa (?) dan sisanya adalah disaat kita mengalami masalah atau yg lainnya. Banyak orang bertanya “bagaimana mengatasi galau?”. Kali ini penulis (ciee “penulis” -_- wkwk) akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan “galau” :

1. Berdo’a kepada Tuhan
Dengan berdo’a dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, insyaallah kita pasti menemukan jalan keluar setiap masalah yang dihadapi. Untuk yang patah hati, juga berdo’a. Percaya, bahwa Tuhan memberikan seseorang yang lebih baik darinya🙂

2. Lakukan hal positiv
Untuk yang galau karena susah move on, sering-sering lakukan hal positiv, seperti menyalurkan hobby, menghabiskan waktu bersama teman untuk kegiatan sosial, belajar, dll. Buat diri anda sesibuk mungkin, agar kamu bisa melupakannya. Tetapi jangan berusaha melupakannya, karena semakin anda berusaha keras melupakannya,justru akan terus mengingatnya🙂

3. Jangan dengarkan lagu galau
Nah, sekarang ini banya orang yang selalu mendengarkan lagu yg sesuai dengan isi hatinya. Hal yang mereka lakukan adalah hal yang salah! Faktanya, orang yang sering mendengarkan lagu, berpeluang besar mengalami DEPRESI! (nahloh pemirsah) ingat itu! Boleh mendengarkan lagu, tapi jangan terlalu sering. Karena dengan anda mendengarkan lagu yg sesuai dengan isi hati anda (yaitu) patah hati, maka akan semakin mengingatkan semua hal tentang si dia.

Mungkin itu tips dari saya, semoga bermanfaat. Semoga yang sering galau, jadi gak galau lagi (amin)
Sampai jumpa di postingan selanjutnya😉

Naskah Drama SnowWhite

Percaya gak percaya, pokoknya harus percaya :p gara-gara tugas drama di sekolah ini nih bikin aku BM seharian. Udah waktu tampilnya, kelompokku gak bawa property, kena omel kan jadinya -_- (untungnya gak cuma kelompokku doang yg kena omel, tapi satu kelas, *hahaha :D) udah pake dimarahi lagi waktu hari sabtu, gara-gara pulang telat krn ngerjakan drama ini. Demi apapun, sial banget guenya -_- tp gpp lah udah terlanjur terjadi.
Ini nih naskah dramanya yg sdh aku perbaiki. Translate lewat mbah google itu bikin mumet loh kawan, banyak kata yg ga jelas kalo udah di translate.

Naskah Drama Snow White

In a kingdom, there lived a princess named Snow White. She stayed with the queen that her stepmother. Because the beauty of Snow White, the queen do a variety of ways to kill Snow White. She also, always asked the magic mirror who is most beautiful in the world.

Queen: “Oh magic mirror, who is most beautiful in the world?”
Magic mirror: “The most beautiful in this world is Snow White.”
Queen: “What? Snoe White? I was to get rid of Snow White. Guards..! Guards..!”
Guards: “I was facing the queen”
Queen: “Kill Snow White!”
Guards: “But the queen, I can’t do that. How I might kill the princess”
Queen: “Quick to do! Or I kill you!?”
Guards: “Well, the queen. I perform”

Then the guards took the princess to the forest. But she didn’t have the heart to kill the princess

Guards: “Princess, the queen request me to kill you, but I don’t have the heart to kill you. Now you go from the palace.”
Snow White: “Well! Thank you because you didn’t to kill me”

Then, the princess went away to a forest. In the forest she found a small hut, and she entered the shed. She felt strange seeing stuff in there are small. After sometime, came the occupants of the house, they are the dwarves.

Dwarf1: “Huh..? That’s who? Huge!
Dwarf2: “I don’t know”
Dwarf3: “Reather, we approach her”
Dwarf4: “Who are you?”
Snow White: “I was Snow White, you have a house? Sorry because I bodly go”
Dwarf5: “Why are you can have here?”
Princess: “I escape from the palace because the queen wants to kill me, she was jealous of my beauty”
Dwarf3: “Well, bear all”
Pincess: “Can I stay here?”
Dwarf2: “Of course, it can”

Meanwhile the queen asked the magic mirror as usual. She thought that she was the most beautiful, because she thinks that Snow White was dead.

Queen: “Oh magic mirror, who is most beautiful in the world?”
Magic mirror: “The most beautiful in this world is snow white”
Queen: What? Still Snow White? I think she was dead. I must do something”

queen immediately took the apple and the apple she gave the posion to be given to Snow White and the queen transformed herself into an old woman. Then she went into the woods to look for the Snow White. Finnaly, she found the Snow White at the dwarves’s home.

Queen: “My granddaughter, please try this grandmotherls apple. It was certainly very sweet like you”
Snow White: “Sorry grandma, but I’m full”
Queen: “Come on my granddaughter, try a little bit”

Feeling sorry for the old grandmother, then Snow White received a direct apples and eat them

Snow White: “Well grandma, I’ll taste it”

Snow White sudden death and lying on the floor

Queen: “Hahaha.. Eventually I was the most beautiful in the world”

Then the queen went back to the palace. When the dwarf came home, they were very shocked to see the Snow White lying on the floor. They burst into tears when they’re knew the princess was dead. Soon after, came a prince. He was very shocked to see the princess lying

Prince: “Why do women lie? And why you’re crying?”
Dwarf3: “Princess died, Prince”
Prince: “What? Princess die?”

Then Prince kissed the Snow White while crying. Then the Snow White opened her eyes and wake p slowly. She smiled when the saw prince in front of him

Prince: “Princess”
Snow White: “Prince”

Meanwhile, in the palace the queen asked the magic mirror

Queen: “Oh magic mirror, who most beautiful in this world?”
Magic Mirror: “The most beautiful in this world is Snow White”
Queen: “What? Still Snow White? She was already dead”
Magic mirror: “No, not dead lady. She live happily with prince”
Queen: “You stupid mirror!”

Queen thorws a mirror. The mirror was angry and he conjured the queen, so the queen goes into the mirror forever

Proses Asosiatif dan Disosiatif

Berhubung dengan tugas IPS, kali ini penulis akan membahas tentang bentuk/macam-macam hubungan sosial😀

Bentuk – Bentuk Interaksi Sosial
Berdasarkan pendapat menurut Tim Sosiologi (2002), interaksi sosial dikategorikan ke dalam dua bentuk, yaitu (p. 49) :
1. Interaksi sosial yang bersifat asosiatif, yakni yang mengarah kepada bentuk – bentuk asosiasi (hubungan atau gabungan) seperti:
a. Kerja sama
Adalah suatu usaha bersama antara orang perorangan atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama.
b. Akomodasi
Adalah suatu proses penyesuaian sosial dalam interaksi antara pribadi dan kelompok – kelompok manusia untuk meredakan pertentangan.
c. Asimilasi
Adalah proses sosial yang timbul bila ada kelompok masyarakat dengan latar belakang kebudayaanyang berbeda, saling bergaul secara intensif dalam jangka waktulama, sehingga lambat laun kebudayaan asli mereka akan berubah sifat dan wujudnya membentuk kebudayaan baru sebagai kebudayaan campuran.
d. Akulturasi
Adalah proses sosial yang timbul, apabila suatu kelompok masyarakat manusia dengan suatu kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur – unsur dari suatu kebudayaan asing sedemikian rupasehingga lambat laun unsur – unsurkebudayaan asing itu diterima dan diolah ke dalam kebudayaan sendiri, tanpa menyebabkan hilangnya kepribadian dari
kebudayaan itu sendiri.

2. Interaksi sosial yang bersifat disosiatif, yakni yang mengarah kepada bentuk – bentuk pertentangan atau konflik, seperti :
a. Persaingan
Adalah suatu perjuangan yang dilakukan perorangan atau kelompok sosial tertentu, agar memperoleh kemenangan atau hasil secara kompetitif, tanpa menimbulkan ancaman atau benturan fisik di pihak lawannya.
b. Kontravensi
Adalah bentuk proses sosial yang berada di antara persaingan dan pertentangan atau konflik. Wujud kontravensi antara lain sikap tidak senang, baik secara tersembunyi maupun secara terang – terangan yang ditujukan terhadap perorangan atau kelompok atau terhadap unsur – unsur kebudayaan golongan tertentu. Sikap tersebut dapat berubah menjadi kebencian akan tetapi tidak sampai menjadi pertentangan atau konflik.
c. Konflik
Adalah proses sosial antar perorangan atau kelompok masyarakat tertentu, akibat adanya perbedaan paham dan kepentingan yang sangat mendasar, sehingga menimbulkan adanya semacam gap atau jurang pemisah yang mengganjal interaksi sosial di antara mereka yang bertikai tersebut.

Semoga bermanfaat Sob😉

Lirik lagu Don’t Cry – Vierra

I want you to stay tonight
I want you to say that I’ll be here
I need to hear it
Let’s go outside and see
See the stars that glows and feel with love
I don’t wanna miss it

*hey wait up wait up don’t you run too fast because I care we care though the story must go on

Reff:
Don’t cry, i want you to know that we still need you
Dont cry, listen to our heart and never wishper
Don’t try, to forget our dreams and get away with it

Listen to the radio
We used sing along with our song hey
Our memories stay inside

back *
repeat reff

Come on everybody come outside and share your dreams
Don’t you fake it, fake it, fake it, fake it
[2x]

repeat reff

Blog Baru :D

Akhirnya punya blog juga. Setelah melalui perjuangan yg keras seperti ‘mendaki G.Mount Everest , membangun candi Borobudur dan terjun dari pucuk Monas’ oke yg tadi itu gk pernah terjadi. Tp, emg awalnya bingung bgt. Trus sempet lupa password , nama yg buat blog-nya sering gak cocok. Ribet bner !! (maklum otakku masih pentium 1. Lha , kayak komputer aja) . Ahh, gue kebanyakan ngomong, cuma mau bilang “WELCOME TO MY NEW BLOG :D”
Thanks God. God Bless You😉